Rabu, 15 Februari 2017

Cara Memperbaiki Mesin Cuci Tidak Berputar


Anda pasti tau Mesin cuci itu adalah salah satu alat electronik yang dapat digunakan untuk membantu kita mempermudah mencuci pakaian. Perlu anda ketahui bahwa ada dua jenis mesin cuci yaitu mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung . mesin cuci ini memiliki dua perbedaan yaitu
1. mesin cuci 1 tabung hanya memiliki 1 tabung jadi proses mencuci dan mengeringkannya menjadi satu tanpa prlu di pindah-pindah.
2. kalau mesin cuci 2 tabung memiliki 2 tabung dimana satu tabung berfungsi sebagai pencuci dan tabung yg lain berfungsi sebagai pengering .

Pengering Mesin Cuci Tidak Dapat Berputar

mesin cuci ini sama seperti peralatan elektronik lainnya , mesin cuci juga sangat rawan kerusakannya. salah satu jenis kerusakan kerap dialami mesin cuci adalah pengering yang tak mau berputar . Namun sebelum anda tau bahwa kerusakannya sistem pengering mesin cuci ini bisa di sebabkan oleh beberapa hal seperti kabel putus , tali rem putus , kapasitor rusak , door switch rusak dan masih banyak lagi . Dan kami akan memberi solusinya :

1. Kabel Putus

Apa penyebab rusaknya mesin cuci adalah kabel putus karena dimakan tikus. solusinya adalah cari kabel putus lalu sambung lagi dengan sesuai warnanya . setelah terjadi seperti ini lakukan lah perawatn secara rutin untuk menghindari kerusakan mesin cuci .

2. Tali Rem Pengering Putus

Bukan hanya kabel putus saja yang dapat menyebabkan pengering mesin cuci anda rusak . tali rem pengering yang putus juga bisa membuat pengering tidak bisa berputar. tentang saja kami akan memberikan solusinya ialah tinggal tarik kawat  seling rem sehingga terbuka , lalu coba putar menggunakan tangan , kalau dapat berputar dengan lancar alias tidak seret , berarti masalah sudah terselesaikan.


3. Kapasitor Rusak

Pengering mesin cuci yang tidak bisa berputar juga bisa disebabkan karena kapasitor yang rusak. Ciri-cirinya saat pengering diaktifkan maka hanya muncul suara mendengung saja dan mesin tidak mau berputar. Satu-satunya cara yang bisa anda lakukan adalah mengganti kapasitor yang rusak dengan kapasitor baru.

4. Timmer Pengering Rusak

Rusaknya timmer pengering juga dapat menyebabkan mesin cuci tidak mau berputar . biasanya masalah ini di sebabkan oleh pegas dalam mesin cuci nya sudah usang/rusak . selain itu juga timmer  mesin cuci pengering juga disebabkan karena kemasukan semut .. jadi anda harus mengganti dengan yang baru itu lah solusinya .

5. Dinamo terbakar

Kita telah mengetahui bahwa penggerakan putaran mesin cuci adalah motor atau dinamo . dinamo yang rusak atau terbakar tentunya dapat membuat pengering tidak dapat berfungsi lagi . solusinya adalah bongkar mesin cuci dan ambil dinamonya . lalu bawa ketukang service dinamo untuk diperbaiki .

Demikian beberapa informasi mengenai Cara Memperbaiki Mesin Cuci Tidak Berputar . Semoga artikel dari kami sangat bermanfaat buat pembaca setia untuk mempelajari electronik .

See You Tomorrow :) ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar